Medan Retweet
 
Starberita-Medan, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Medan menolak tegas kehadiran Trans Medan sebagai salah satu angkutan umum massal yang akan segera dioperasikan oleh Pemerintah Kota Medan dalam waktu dekat. Pasalnya, alasan Pemko Medan mengoperasikan Trans Medan untuk mengatasi kemacetan Kota Medan, dinilai Organda Medan terlalu mengada-ada dan dipaksakan.

“Kondisi jalan yang ada saat ini belum mendukung dioperasikannya Trans Medan sebab lebar ruas jalan juga masih belum sebanding dengan jumlah kenderaan yang ada,” tegas Ketua DPC Organda Medan, Mont Gomery Munthe dalam Rapat Koordinasi Organda Medan dengan Organda Sumut yang dihadiri oleh para Direksi angkutan umum di Medan, di Kantor DPD Organda Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan yang dihadiri Ketua DPD Organda Sumut, Haposan Sialagan serta beberapa pengusaha dan pemilik angkutan umum diantaranya Ketua Koperasi  Pengangkutan Umum Medan (KPUM), Ferdinan Simangunsong, Direktur Medan Bus, Jumongkas Hutagaol, dan OK Chaidir, Kamis (05/07).

Mont Gomery juga menegaskan, bahwa penataan transportasi yang dilakukan oleh Pemko Medan masih belum berjalan dengan baik dan belum maksimal. Kondisi itu semakin diperparah oleh banyaknya beroperasi beca bermotor dan terlalu mudahnya masyarakat dalam mendapatkan kredit kenderaan bermotor.  “Akibatnya, volume jalan tidak sebanding dengan volume kenderaan yang beroperasi di jalanan,” imbuhnya.

Mont Gomery yang didampingi Sekretaris DPC Organda Medan, Martua Ambarita, juga menandaskan bahwa rencana Pemko Medan untuk mengoperasikan Trans Medan itu akan mengancam sumber penghidupan supir.

Alasannya, lanjut pimpinan CV. Rahayu Medan Ceria itu, dengan beroperasinya Trans Medan, maka beberapa trayek angkutan yang telah ada dan beroperasi di Kota Medan akan menjadi hilang digantikan oleh Trans Medan.

Mont juga mengatakan dalam rapat ini, pihaknya akan menyurati Pemerintah Kota Medan dan Polresta Medan untuk melakukan audiensi terkait dengan keputusan penolakan pengoperasian Trans Medan. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan apel besar di Lapangan Benteng Medan untuk memperingati hari perhubungan serta melakukan aksi mogok operasi angkutan jika dalam audiensi nantinya Pemko Medan tidak memperdulikan keputusan organda.




Leave a Reply.

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    July 2012

    Categories

    All


Copyright @2012 Medan Retweet